Berita

//

Asisten III: Keberadaan SBH Memiliki Peran Penting dan Strategis • Pengurus SBH Kota Lubuklinggau Dikukuhkan

2022-06-01 01:42:31 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan memimpin upacara pengukuhan dan penguatan Saka Bakti Husada (SBH) Kota Lubuklinggau, bertempat di Ruang Cinema Hall Bukit Sulap Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Selasa (31/5/2022).

Pelantikan dan penguatan dilakukan secara langsung oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani.

Dalam kesempatan itu, Herdawan menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang baru dilantik menjadi pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya (MABISAKA) Bhakti Husada Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, pada kodisi sekarang SBH memiliki peran penting dan strategis untuk menjadi contoh, penyambung informasi, edukator dan pendamping di masyarakat terhadap pentingnya hidup bersih dan sehat.



Dia juga mengatakan bahwa SBH adalah momentum penting untuk mewujudkan para kader kesehatan yang lebih inovatif serta kreatif dalam membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat atau GERMAS, sehingga kehadirannya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan.

Dikatakan pula, dalam perkembangan saat ini perlu juga diikuti berbagai kecakapan khusus, terhimpun dalam krida-krida yang secara terus menerus diperbarui untuk dapat menyesuaikan dalam program dan kegiatan kesehatan yang sedang berjalan.

Dirinya berharap dengan kinerja dan peran serta SBH dalam pembangunan kesehatan selama ini dapat terus berkarya, berperan dan berbakti untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. 

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Satu Karya(Kamabisaka) Daerah Provinsi Sumsel, Imam Subroto, S.K.M. Kes, juga menyampaikan ucapan selamat kepada SBH yang baru dilantik, semoga ditangan Ketua Mabisaka Bhakti Husada Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, semakin maju terutama untuk generasi pemuda dan menjadikan Sumsel sehat.

Dia juga mengatakan salah satu tugas kader kesehatan adalah membantu kesehatan yang ada karena masalah kesehatan merupakan masalah konkrit.  Ada berbagai macam program pramuka diantaranya bidang kesehatan, antisipasi penyakit AIDS dan Stunting.



Sedangkan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani mengatakan sudah dua periode dirinya memimpin Gerakan Pramuka di Kota Lubuklinggau dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya selama ini.

Dia pun mengajak mari aktifkan dan gairahkan kembali gerakan SBH. Apalagi SBH adalah agen perubahan dan pelopor  kesehatan dilingkungan pribadi maupun di masyarakat. 

“Mari sama-sama selalu menjaga kesehatan karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Semoga melalui SBH, kita dapat memfokuskan masalah kesehatan terutama Stunting. Khusus Stunting, harus disosialisasikan sejak dini terutama kepada masyarakat yang telah memasuki usia nikah,” ajaknya.

Disela acara, ada kejutan ucapan ulang tahun untuk Ketua Mabisaka Bhakti Husada Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi  yang ke-52. (*/acm)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 672
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 672
  • Bulan Ini 79385
  • Total 917248

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?